Arik Kandidat: Beli Kok Minta Garansi Stabil?

Arik Kandidat: Beli Kok Minta Garansi Stabil?

Arik Kandidat (kanan) bersama dua orang teman timnya, Kandidat SF, Pacitan

Transaksi gaco oleh pemain/pemilik kepada calon pembeli rupanya meninggalkan cerita tersendiri. Ada kalanya seorang pembeli siap menerima kondisi apapun, karena sudah merasa mantap dengan pilihannya. Pokoke gasss.

Namun demikian, ada juga tipe pembeli yang rewel, yaitu seorang yang kalau nego harga sadis, PHP, dan selain itu, juga mintanya macam-macam, seperti garansi tampil stabil.

Tipe pembeli yang kedua inilah yang banyak dirisaukan oleh sejumlah pemain. Di antaranya om Arik Kandidat (Kandidat SF), pemain kawakan asal Pacitan Jawa Timur yang telah melanglang buwana ikut lomba di berbagai even.

Arik Kandidat menceritakan tentang tipe para calon pembeli, yang menurutnya, kadang asyik, kadang juga menggemaskan. Yang menggemaskan ini biasanya super rewel, sampai pernah ia mengembalikan lagi uang yang semula telah ditransaksi.

“Aku pernah. Harga 2 juta jaluk stabil gini gitu, ini itu. Rewel banget pokoke intine. Langsung tak kembalikan lagi uang utuh 2 juta jarak cuma seminggu”, ungkap Arik Kandidat.

Begitulah suka duka dunia “perbakulan” burung, yang boleh jadi, juga menimpa banyak orang atau sejumlah pemain. Ada kalanya transaksi lancar, namun ada kalanya juga tersendat akibat perilaku calon pembeli, seperti yang dialami Arik Kandidat.

Lalu, bagaimana dengan rencana-rencana transaksi sekarang?

Arik Kandidat mengambil langkah yang berbeda. Ia justru sekarang, kalau mau jual gaco atau ada orang yang naksir gaconya, terlebih dahulu diceritakan kejelekan atau minus-minusnya.

“Kalau sekarang jual tak caritain yang jelek-jelek dulu. Kalau dia ngeyel berarti tenanan”, ungkapnya lagi.

Baca juga: Kisah Om Gun, Beli Cendet, 5 Baru Bunyi

Hidup bakul Indonesia! (86)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *