Cara Efektif Agar Durasi Love Bird Bisa Panjang

Cara Efektif Agar Durasi Love Bird Bisa Panjang

Love bird ngekek gaya ekstrim

Kuncinya love bird durasi adalah dari trah durasi. Namun jika perawatan tidak maksimal dan ada faktor hoki tentunya, maka bisa jadi love bird trah durasi juga tampilnya tidak bisa maksimal.

Maka agar love bird ngekeknya bisa maksimal, kita harus mengolahragakan love bird tersebut. Olahraga bisa bermacam jenisnya, mulai dari renang (love bird beby jangan direnangkan,kalo usia 6 bulan up tidak apa-apa.)

Caranya pegang love bird, kemudian usap sayap, leher, elus kepalanya pakai air. Kalau sudah agak basah celupkan ke air di ember/timba atau bak. Latih pada pagi hari, seminggu minimal 3 kali, kemudian untuk memaksimalkan durasi ngekeknya cara yang paling umum adalah di tengar.

Nah bagi yang tidak punya tenggaran bisa memanfaatkan kamar kosong yang ventilasi udaranya bagus tapi lubang udara tertutup kawat kasa.

Intinya kamar tertutup tapi udara bagus, selanjutnya bisa diberi bambu/kayu 2 sisi sebagai tangkringan, panjang kayu ukur persisi, sehingga bisa pas saat tidak digunakan, dan bisa kita lepas dengan mudah (bongkar pasang).

Tahap awal biasanya burung kaget. Lebih baik mengumbar 2 burung atau 3-4 burung pada tahap awal,dengan catatan kalau Anda punya lebih dari 1 burung, agar burung terasa nyaman sama temanya dan terlatih melihat suasana kamar. Kalau sudah terbiasa baru 1 burung saja tidak masalah.

Jangan lupa memberi vitamin tetes, yang bisa dibuat dengan mudah memakai perasan belimbing wuluh, jahe, kunir dan madu, tapi jika Anda tidak mau repot dan ingin praktisnya saja, saya juga menyediakan vitamin tetes herbal dari bahan tersebut. Jadi bisa pesan di saya.

Terakhir berikan pakan milet polosan dan untuk EF jagung muda usahakan diberi setiap pagi hari. Burung non jemur kalau untuk bety, kalo jantan jemur disesuaikan kebiasaan.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal dalam Merawat Love Bird Anda

Didik Wijaya Kusuma, Lamongan Jawa Timur (WA 081230008158)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *