Cendet “Riddick” Siap ke Piala Raja 2019

Cendet “Riddick” Siap ke Piala Raja 2019

Om Hendra Pius (bersedekap) mengamati penampilan cendet Riddick

Cendet Riddick memastikan akan datang dan ikut berlaga dalam even kolosal Piala Raja ke-20, pada 8 September 2019 di altar Candi Prambanan, Jogjakarta.

Keterangan itu berdasarkan update status di laman Facebook om Hendra Pius, pemilik cendet Riddick, dan juga telah dikonfirmasi lewat WA oleh media Boss Kicau.

Cendet Riddick merupakan cendet yang memiliki reputasi juara tingkat nasional. Riddick, bahkan bisa dikategorikan sebagai cendet yang fenomenal dan legendaris. Mengapa demikian?

Dari aspek penguasaan materi lagu, Riddick sangat istimewah. Materi tembakannya panjang dan diulang-ulang, powernya keras melengking, ditambah dengan gayanya yang mempesona. Saat kondisi tarung di gantangan, tampak main ngotot, sesekali naik turun tangkringan, lalu geser ke kanan dan kiri.

Sedangkan dari sisi lain, Riddick sejak lama telah dikenal luas di kalangan kicau mania.

Cendet ini, sebelum jatuh ke tangan om Pius, berada di om Ricky Donald, yang saat itu, terpantau pernah ditawar 100 juta, tapi belum dilepas. Harga yang cukup fantastis kan?

Sampai sekarang, di tangan om Pius, Riddick masih terus main dan meraih juara. Saat dihubungi media Boss Kicau, om Pius menjelaskan sengaja pilih even, tidak semua even diikuti, apalagi kelas Latpres, sehingga tidak heran jika terlihat jarang update piagam di medsos.

Hal itu dilakukan untuk menyimpan tenaga, dikondisikan banyak istirahat, agar saat waktunya tiba, seperti even Piala Raja 2019, meski sekarang baru selesai mabung dan masih sedikit nyulam, om Pius berharap semoga Riddick nanti bisa tampil maksimal.

Sejauh ini, Riddick selalu tidak mengecewakan. Beberapa even yang diikuti, selalu menjadi yang terbaik. “Rata-rata juara 1, seperti pada Piala Pasundan, Kapolda Jabar, KPI, Brimob Cup, dan lain sebagainya”, tutur rom Pius.

Cendet “Riddick” Siap ke Piala Raja 2019

Om Pius bersama timnya, berkostum pakan jangkrik Maximum, sedang mengawal cendet andalannya, Riddick.

Tentang rawatan harian, Riddick termasuk karakter cendet yang suka porsi tinggi. Harian jangkrik 7/7 pagi dan sore, termasuk pula untuk lomba. Mandi dan jemur 2 kali dalam seminggu.

Memang, rawatan harian dan untuk lomba, masing-masing gaco bisa berbeda. Tidak bisa sekadar ikut-ikutan. Ini perlu jadi perhatian bagi pemain cendet, terutama yang, (maaf) pemula.

Cendet A, misalnya, tidak bisa dirawat dengan pola yang sama dengan cendet B, C, dan lainnya.

Bagaimana cara mengetahui? Anda sendirilah yang mestinya lebih tahu. Jadi pelajari karakter ideal cendet Anda itu.

Kini, aura Piala Raja 2019 semakin terasa. Pada waktunya nanti, seperti biasa, even ini akan dipadati oleh para pemain dan pecinta burung kicau seantero nusantara.

Dan cendet Riddick sudah memastikan akan datang dan main, bagaimana dengan Anda boss? (86)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *