Cendet Top Speed, Juara 1 di Piala Raja 2019

Cendet Top Speed, Juara Regional hingga Piala Raja

Selebrasi CMJ bersama cendet Top Speed saat meraih juara 1 di Piala Raja 2019

Masih seputar Piala Raja 2019. Kali ini tentang cendet Top Speed, milik komunitas CMJ (Cendet Mania Jakarta) yang sempat masuk podium utama, juara 1 kelas Sekar Kedaton C, Piala Raja, Minggu, 8 September 2019.

Cendet Top Speed termasuk legend, sudah sejak lama terdengar namanya di kalangan cendet mania. Artinya, cendet ini dari segi usia sangat mapan, dan karenanya, wajar jika saat bermain terlihat tenang, bisa mengontrol birahi secara baik, sehingga meraih juara 1 di piala dunianya burung beberapa hari lalu.

Media Bosskicau kemudian melacak dan menelusuri tentang Top Speed ini. Dan hasilnya, berikut kami rangkumkan untuk sahabat Bosskicau.

Siapakah sebenarnya pemilik Top Speed? Berdasarkan keterangan om Dedi Shamrock, Top Speed milik komunitas, dalam hal ini CMJ. Kok bisa begitu, bagaimana ceritanya?

“Belinya patungan”, tutur om Dedi sambil tertawa hahaha.

Namun om Dedi tidak melanjutkan siapa saja pembeli patungan itu. Yang pasti, posisi burung sekarang dirawat oleh om Iwan, yang dianggap lebih bisa merawat Top Speed.

Rawatan harian dan lomba terbilang cukup mudah. Pemberian jangkrik 5/5 pagi dan sore. Mandi di hari Senin dan Rabu. H -1 jelang lomba porsi ef ditambah, menjadi pagi 5, siang 5, malam 5, dan ditambah kroto. Hari H kembali ke rawatan harian, normal, tapi ditambah UH 3 ekor.

Baca juga: Piala Raja 2019: LB Utun Borong Juara 1

“Top Speed tipe roll tembak, tonjolan gereja tarung dan belalang emas tembus diulang-ulang, dan sogok ontong. Cara bawa lagunya juga enak, meski lagu klasik”, imbuh om Dedi.

Saat main di Piala Raja, Top Speed sempat stress di perjalanan, tapi masih mau tampil maksimal. Menurut om Dedi, waktu main di sesi awal, bagus dan sempurna, tapi belum hoki. Yang kelas berikutnya justru Alhamdulillah diganjar juara 1.

Top Speed, dengan demikian, meski berusia tua, masuh mampu bersaing di lomba-lomba bergengsi, baik regional maupun nasional. Sebelum ke Piala Raja, Top Speed juga juara di Prescup 5.

Selamat dan sukses Top Speed, juga rekan-rekan CMJ. (86)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *