Fungsi Kroto dan UH: Bongkar Lagu dan Stamina

 

Fungsi Kroto dan UH: Bongkar Lagu dan Stamina

Cendet power full

Catatan admin.

Artikel ini berawal dari pertanyaan om Gunawan Santoso, tahun 2018, di Group FB Mania Cendet Jawara (MCJ). Pertanyaan tersebut tentang, “Apa efek kroto dan ulat hongkong (UH) dalam menyeting cendet untuk lomba?”

Komentar dan jawaban dari pertanyaan di atas bervariasi, namun saling melengkapi. Meski demikian, karena keseluruhan komentar dan jawaban cukup banyak, maka akan ditayangkan secara berkala hingga waktunya nanti selesai sampai akhir. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

–Bosskicau.com


Artikel terkait sebelumnya: Apa Fungsi Kroto dan UH untuk Setting Cendet?

  1. Herdi Dm: Maaf pemula ikut jawab om gun. Intinya harus tahu karakter BC kita, karena ada BC yang bongkar isian dengan kroto + UH dan ada juga yang tidak memberi efek. Kroto menaikan birahi secara perlahan tapi pasti, sedangkan kalau UH menaikan birahi secara serentak dan kalau berlebihan efeknya emosi tinggi. Dosis penggunaan kritoto dan UH disesuaikan dengan kondisi BC di lapangan. Lihat kondisi di lapangan caranya bagaimana? Ya lihat BC-nya sendiri omku. Kurang birahi, emosi tinggi atau kurang tenaga, Karena BC belum tentu kondisinya fit untuk digantang apalagi kalau cuaca hujan.
  1. Abdiel Justin Gilbert: Kalau menurut saya ya om, kroto dan ulat hongkong itu manfaatnya adalah bikin cendet kenyang/perut akan terisi.
  2. Baroes Jack: kroto buat isian biar dimuntahkan semua alias isian dikeluarkan,
    mendongkrak birahi serta mental BC itu sendiri.
    Kalau ulat hongkong tidak beda jauh dengan kroto.
  3. Lukma Wicaksono: kroto buat bongkar roll-nya, UH buat bongkar lagu/materi, jangkrik buat powernya.
  4. Perdana Yoga: Menurut saya yang pemula, EF apapun itu baik jangkrik, kroto, ulat hongkong, dll tujuannya buat nambah power dan birahi kicauan. Kembali lagi ke karakter kicauannya masing-masing cocok pake EF yang mana. Salam pemula dari Bali.
  5. Dhesta Dik Oke: Manfaat kroto untuk mendongkrak tenaga. UH untuk menambah birahi. Jadi perlu mengukur efek pemberian BC dalam jumlah yang di perlukan.
  6. Na Lendra: Menurut saya kalau kroto itu bisa bikin tenaga burung lebih kuat (tambah stamina ). Pda akhirnya burung bakal kuat durasi dan lebih nekan suaranya kalau diadu. Pemberiat kroto menurut saya sebelum hari H dan paling banyak 1 sendok makan. Kalau ulat hongkong itu menurut saya adalah dopping penaik birahi dalam seketika waktu akan naik gantangan agar si burung bisa maksimal bongkar isian. Takarannya kalau menurut saya variatif tinggal lihat seberaba birahi burung, kira 3 sampai 7 ulat sedang. Maaf master semua.
  7. Wawan Irawan: Kroto = bongkar lagu/gacorin, UH = kluarin gaya
  8. Joe Cendethollic: Kroto buat nambah stamina karena terkandung protein dan nutrisi tinggi sehingga mampu mendongkrak birahi cendet. Sedangkan ulat hongkong menambah kicauan burung cendet semakin meningkat, karena kandungan gizi yang berguna dan mencukupi sehingga berpengaruh pada alat kicauannya membuat cendet lebih nagen di atas tangkringan. NB: pemberian EF tergantung pada karakter cendetnya.
  9. Andrie Boy: versi saya kroto wajib tiap hari 1 sendok, jangkrik 2 sampe 3 ekor, dan UH saat lomba cukup 2 atau 3, tergantung cuaca lokasi lomba om.
    Kenapa harus tiap hari? Stamina ombos. Maklum pentetnya sudah pada kakek kakek.

Bersambung…

Salam pemula,

Gunawan Santoso (Pendiri dan admin Group FB Mania Cendet Jawara, WA: 087.8888.55.777)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *