Koncer A Mutlak: Ian Finza Jadi Kepala Desa

Koncer A Mutlak: Ian Finza Jadi Kepala Desa

Ian Finza, penghobi burung yang terpilih sebagai kepala desa baru di Pasongsongan, Sumenep Madura

Semarak pesta demokrasi di sejumlah daerah atau pemilihan kepala desa, rupanya juga diikuti oleh peserta dari kalangan yang memiliki hobi burung. Di antaranya, ada nama Ian Finza, pemain cendet kawakan asal Pasongsongan, Sumenep, Madura.

Berdasarkan pantauan Media Bosskicau, Babe Ian, pangilan akrabnya di dunia kicau, bersaing ketat dengan 4 calon lain saat pemilihan berlangsung pada 7 November 2019 di tempat asalnya, Pasongsongan. Dan takdir Tuhan memberi amanah kepadanya.

Babe Ian, yang bernama asli Ahmad Saleh Harianto, S.Pt itu, sebagaimana dalam lomba burung, ia memperoleh hasil maksimal koncer mutlak A, alias juara 1, mengungguli lawan-lawannya.

Total perolehan suara Babe Ian mencapai 1.588 suara, sedangkan 4 calon lain secara berurutan adalah Moh. Saleh ST 1.235 suara; Hajrus Samad, S.Sos 1115 suara; Drs Salamin 290 suara; dan Moh. Amir 168 suara.

Koncer A Mutlak: Ian Finza Jadi Kepala Desa

Seruan coblos no. 4 sebelum pemilihan, atas nama Ian Finza alias Ahmad Saleh Harianto, S.Pt

Babe Ian selama ini dikenal luas oleh penghobi burung sebagai orang yang banyak mengorbitkan cendet-cendet papan atas, juga kenari, murai batu, dan seringkali masuk di tangga juara regional maupun nasional.

Baca juga: Tentang Kriteria Cendet Mbayiek

Beberapa cendet andalan yang pernah Babe Ian orbitkan seperti Batistuta, Messi, Tuyul, dan lain sebagainya.

Kini, Babe Ian selain dikenal sebagai penghobi burung, juga akan dikenal sebagai kepala desa Pasongsongan, Sumenep. Selamat mengemban amanah, boss Babe Ian! (86)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *