Kroto dan UH dapat Memaksimalkan Kinerja Burung

Kroto dan UH dapat Memaksimalkan Kinerja Burung

Cendet dengan buka paruh yang lebar, tanda power keras

Catatan admin.

Artikel ini berawal dari pertanyaan om Gunawan Santoso, tahun 2018, di Group FB Mania Cendet Jawara (MCJ). Pertanyaan tersebut tentang, “Apa efek kroto dan ulat hongkong (UH) dalam menyeting cendet untuk lomba?”

Komentar dan jawaban dari pertanyaan di atas bervariasi, namun saling melengkapi. Meski demikian, karena keseluruhan komentar dan jawaban cukup banyak, maka akan ditayangkan secara berkala hingga waktunya nanti selesai sampai akhir. Selamat membaca, semoga bermanfaat.

–Bosskicau.com


Baca artikel sebelumnya:

  1. Akbar Si Penyelundup: Full kroto efeknya kinerja burung maksimal sampai ngeshow burungnya, ulat HK hari H-1 dan hari H buat bongkar isiannya. Spek lomba buat Minggu jadi hari Senin-Sabtu full kroto sore hari burung juga tidak mandi selama seminggu, jadi fungsinya memaksimalkan birahi biar burung tidak ngetime, H-1 ulat HK dan hari H-nya dan jangan lupa 2 jam sebelum lomba mandi. Kebanyakan kalau mendadak lomba terus burung tidak dipersiapkan efeknya kurang maksimal bosku tampilnya, harus dipersiapkan biar tidak ngetime/mbayek. Ngetime itu cuma kurang maksimal birahinya coba burungnya jangan dimandikan seminggu terus full kroto waktu sore hari, urusan burung ngeruji/salto tinggal main basah saja sudah cukup. Bawa krodong 2, jadi didouble biar burungnya tidak dengar suara burung dari luar. Jadi di dalam sangkar tetap tenang. Mungkin bisa membantu keterangan dariku bos.
  2. Hobi Kicau: Mencukupi nutrisi BC itu sendiri. BC itu kondisi atau tidaknya tergantung dari tercukupi atau tidaknya nutrisi harian karena BC merupakan pemakan serangga atau predator kecil yang ganas. Saat kekurangan nutrisi burung bisa terlihat ganas atau kurang gacor. Tetapi apabila nutrisi berlebihan burung jadi over birahi. Bagaimana mengukur porsi pas atau tidaknya? Kalau saya dicoba setiap hari dengan takaran yang berbeda dan diamati perbandingan setelah kita kasih kroto atau UH bisa kita lihat dari tingkah laku BC om.
    Karena burung yang nutrisi gizi harian tercukupi cenderung stabil. Takaran bisa kita ketahui setelah kita memberikan kroto atau UH setelah beberapa kali dan setiap pemberian kita amati setelahnya untuk mengetahui porsi BC itu sendiri. Barulah nanti kalau sudah ketemu settingan atau takaran kita bisa mengetahui karakter dari BC masing.masing. Suwun gan. Maaf apabila kurang tepat.
  3. Rinto Canary Bervespa: Hongkong untuk menambah panas sedangkan kroto untuk menurunkan birahi (menstabilkan birahi).
  4. Dyan Wahyu: Pengaruh tidaknya sebenarnya tergantung karakter burung juga sih. Tidak bisa disamakan setting satu burung dengan burung lainnya. Ada yang bisa bermanfaat, atau justru sebaliknya, kembali ke karakter burungnya.
  5. Bagas Ghas Buld: manfaat e burung kenyang om sama nutrisi buat burung lebih baik aja hehehe.
  6. Rachel Putra: Selain untuk memenuhi nutrisi jg menambah stamina untuk mendongkrak BC tersebut agar saat ketemu lawan tambh ngotot asal pemberian sesuai kebutuhan tidak over. Pemberian UH+kroto pas hari H, cuma buat colokan.
  7. Vj Wahyu: Kroto untuk menyehatkan burung agar gacor, UH menghangatkan dan mendongkrak performa cendet sebelum digantang, tapi jangan bnyak-jangan takut salto.
  8. Yuni Astuti: Kalau menurutku kroto untuk bongkar durasi, efek kalau kebanyakan biasanya birahi tinggi, kalau UH untuk nambah emosi atau nambah fighter. Efek kebanyakan UH biasanya munting. Adapun kalau jangkrik untuk stamina atau tenaga, efek kebanyakan jangkrik, BC jadi kenyang.
  9. Ismail: Semua tergantung karakter cendet sendiri, kalau ada yang cocok pakai kroto insyaallah burung bawain lagu dan stamina bagus.

Bersambung…

Salam pemula,

Gunawan Santoso (Pendiri dan admin Group FB Mania Cendet Jawara, WA: 087.8888.55.777)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *