Maximum Cup: Siap Padati Bandung Lautan Cendet

Maximum Cup: Siap Padati Bandung Lautan Cendet

Brosur Maximum Cup. Fenomenal dan spektakuler, pesta cendet tingkat nasional.

Even akbar lomba kicau burung di awal tahun 2020 datang dari tanah Pasundan, yang bertajuk Maximum Cup: Bandung Lautan Cendet. Acara akan diselenggarakan pada Minggu, 23 Februari 2020, pukul 09.00 WIB, di Lapangan Tresnaco BC, Jl. Raya Banjaran-Pangalengan Kabupaten Bandung.

Lomba ini dapat dibilang tidak hanya sebagai even berskala nasional, tapi juga “fenomenal”. Apa sebab?

Panitia penyelenggara, dalam hal ini Dhe Doni sebagai ketua panitia, H. Atia Nugraha sebagai ketua pelaksana, dan Hendra Pius sebagai penanggungjawab, hanya membuka satu jenis kicau, yaitu cendet.

Wow, bagaimana bisa?

Boleh dibilang, even ini merupakan pesta cendet paling spektakuler tingkat nasional yang diselenggarakan oleh mereka yang memang dikenal sebagai pemain cendet.

Konsepnya pun “unik”. Hanya dibuka untuk 15 kelas dan 36 gantangan. Anda bisa bayangkan, bagaimana serunya.

“Pertama  kali di Indonesia. Special for cendeter. Khusus cendet 15 kelas 36 gantangan”, ungkap om Doni saat dikonfirmasi oleh media Bosskicau.

Om Doni menuturkan kalau acara tersebut telah memperoleh dukungan penuh dari komunitas cendet di berbagai daerah sekaligus menjadi ajang pertemuan melalui Reuni Cendeter Indonesia yang dikomandani oleh om Didik Darmadi dan om Heru Alfa’s di Surabaya.

Baca juga: Mengenali Ciri Cendet Siap Gass untuk Digantang

Sementara itu, pengadil lapangan dipercayakan kepada EO Dewa 99 Sidoarjo Jawa Timur, yang dikenal teliti dan ahli dalam menilai khususnya kelas cendet.

Peserta pun mulai pesan tiket. Sampai sekarang, per tanggal 25 Januari 2020, om Doni mengaku pesanan tiket telah mencapai 60% yang masuk secara acak, dari berbagai penjuru daerah, mulai dari tiket 200, 150, 100, 60, 50, dan 40.

“Di antara pemain yang konfirmasi siap hadir tentu termasuk blok timur dan blok tengah, seperti Situbondo, Surabaya, Madura, Sidoarjo, Semarang, Yogyakarta, Wonosobo, dan kota-kota lain di Jawa Barat”, tambah om Doni.

Di tempat terpisah, owner pakan jangkrik merk Maximum (yang menjadi sponsor utama even ini), om Ricky Donald Santoso, yang berdomisi di Yogyakarta menyatakan, bahwa penyelenggaraan ajang spektakuler pesta cendet di Bandung merupakan uji coba. Jika even sukses, kemungkian akan diselenggarakan pula di daerah-daerah lain.

Selamat dan sukses ya boss. (86)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *