Meracik Pakan untuk Love Bird Kesayangan Kita

Meracik Pakan untuk Love Bird Kesayangan Kita

Love bird dengan gaya asyik

Karakter pakan kenceng ada yang cocok ada yang tidak dengan tipe love bird kita.

Beberapa kasus sering terjadi saat pemberian pakan kenceng, yang berdampak pada misal terlalu birahi, tidak stabil, atau kalau kasus di lapangan biasanya sesi 1 jalan stabil, sesi 2 malah tidak jalan atau sebaliknya. Hal ini sering terjadi pada love bird dewasa, tapi kalau love bird beby dan paud terkadang masih bisa stabil kadang malah bagus jika diberi pakan kenceng.

Kalau beberapa kasus yang sering terjadi pada pemakaian pakan kenceng itu adalah rontok bulu halus hingga sampai ambrol bulu sayap. Hal ini bisa terjadi karena terlalu tinggi kandungan pakan yang sifatnya panas di burung.

Kalau saya pribadi berdasarkan pengalaman, pakan kenceng itu sangat baik untuk pemrosesan dewasa jika ingin jebol birahi atau memunculkan birahi bunyi jika ingin membuat proses kongslet.

Tapi jika lover bird beby paud maupun dewasa dibuat fighter atau semi kongslet (ngeriwik sesekali ngekek merem melek) lebih enak pakai pakan polosan yang kita proses alami dan diberi obat tetes yang kita bikin secara alami, karena menurut saya hal itu lebih membuat stabil di lapangan daripada harus pakai pakan kenceng (kecuali proses penggacoran dewasa, kadang butuh pakan kenceng).

Pakan polos akan menstabilkan birahi love bird dan saat mau lomba malam harinya diberi obat tetes, lanjut diberi jagung saat di lapangan dan siap naik. Obat tetes bisa kita buat kok dengan ramuan jahe, kunyit, sari mengkudu, dan sedikit madu (ditambahin beberapa rahasia bahan alami). Maaf saya tidak bisa sebutkan karena tidak enak dengan teman-teman peracik obat tetes atau vitamin.

Baca juga Humor: Ditanya Burung, Jawabannya Malah Hamster

Kalau sahabat penasaran bisa coba pakai obat tetes dari saya, sebagai syarat wajib beli minimal 1 (agar bisa mencoba dan merasakan sensasi perubahan pada love bird Anda),  selanjutnya saya bimbing  para sahabat untuk membuat sendiri sampai bisa. Kalau sahabat ingin pesan bisa lewat WA saya 081230008158 dan akan saya pandu pemakaiannya.

Didik Wijaya Kusuma

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *