PBI dan Penangkaran Burung Ocehan Lokal

PBI dan Penangkaran Burung Ocehan Lokal

Penangkaran burung ocehan lokal Murai Batu (sumber gambar: burungnya.com)

Media sosial FB dikejutkan oleh endorstment (dukungan) Prof.Dr.Made Sri Prana, Dewan Penasehat PBI pusat & LIPI untuk masa depan dunia kicau mania, yang di-upload oleh om Samuel Bambang Trijanto.

Di dalam quote (kutipan) itu, berisi hal positif, tentang sejarah dan aktivitas PBI yang melakukan penangkaran burung ocehan lokal, penyelenggaraan lomba, motivasi bagi  anggota PBI dan semua pecinta burung yang pro-konservasi, agar tetap semangat dan memiliki daya juang tinggi untuk mengabdi.

Himbauan itu semakin memperoleh relevansi jelang Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, dan even kolosal Piala Raja ke-20, yang jatuh pada tanggal 08 September tahun 2019.

Di bawah ini kami lampirkan refleksi Prof.Dr.Made Sri Prana yang dalam hitungan jam, telah diberi like, komentar, dan dibagikan oleh kalangan kicau mania.

=========

Bayangkan….

Kalau saja PBI tidak merintis penangkaran burung ocehan lokal.. mungkinkah usaha penangkaran burung ocehan berkembang seperti yang kita saksikan sekarang ini?

Bayangkan …

Kalau kami PBI tidak merintis lomba burung murni hasil penangkaran.. yang penuh tantangan dan rintangan…mungkinkah kicau mania Indonesia diberikan ijin oleh pihak otoritas (Pemerintah) untuk melombakan burung lokal meskipun itu hasil penangkaran?

Bayangkan ..

Kalau saja semangat warga PBI loyo dan hanya hangat-hangat tahi ayam, mungkinkah kita mampu merealisasikan segala mimpi kita nan indah seperti hari ini.
Kerja keras dan pengorbanan itu akhirnya telah membuahkan hasil yang manis.

Namun pengorbanan dan kerja keras untuk mewujudkan visi MEMANFAATKAN SUMBERDAYA BURUNG NASIONAL SECARA BERKELANJUTAN MASIH DIPERLUKAN. Tuntaskan pengabdianmu hai warga PBI dan seluruh jajaran kicau mania Indonesia yang pro konservasi. Mari terus mengabdi dan jangan cepat berpuas diri.

(Prof.Dr.Made Sri Prana “Dewan Penasehat PBI pusat & LIPI) SALAM LESTARI

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *