Piala Wira Waskita: Kelas Cendet Bersaing Ketat

Piala Wira Waskita: Kelas Cendet Bersaing Ketat

Cendet Fortuner dikawal langsung oleh para ahlinya ahli, om Dian Sronggot, om Kelik, dan om Bintang

Ajang Piala Wira Waskita dalam rangka HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara pada Sabtu, 2 November 2019, berlangsung sukses, di Lapangan Parkir GSA Lanud Adisucipto, Yogyakarta.

Acara yang diselenggarakan atas kerjasaman dengan PBI ini dimulai pukul 10.00 hingga 17.15 WIB,  terlihat meriah, dihadiri oleh peserta dari berbagai komunitas.

Di antara kelas yang dilombakan dan menunjukkan saling berkompetisi ketat adalah kelas cendet.

Panitia di even ini membuka tiga kelas sekaligus, Dansat Pom, Wira Waskita, dan Bintang PBI.

Di kelas Wira Waskita, juara 1 dan seterusnya diraih oleh Combet (Varhan, Dt. Anniv Sorowajan), Ra Pindah (Robert Pantau, Robert Pantau SF), Bomb Boogie (Andre Omesh, Gerobag SF), Fortuner (Kelik/Hidayat, Gerobag SF), NN, dan Raja Judi (SRD, Raja Judi).

Baca juga: Tentang Kriteria Cendet Mbayiek

Kompetisi untuk meraih juara puncak terus berlanjut di kelas-kelas berikutnya. Kali ini, di kelas Dansat Pom, di luar dugaan tampil sebagai juara adalah cendet Banyu Mataram milik om Deddy/Akbar (Iwak Besek SF), disusul Fortuner yang naik di peringkat kedua, dan Samsung II (Alvin Syuhada, Dt. IKC III).

Memasuki kelas terakhir, Bintang PBI, cendet Ra Pindah meraih juara 1 setelah di kelas sebelumnya tidak masuk, lalu disusul nama-nama baru seperti cendet Berkah (Tanto, Dt. Sorowajan), Matadewa (H. Cahyo, Big City).

Dari keseleluruhan juara di atas, yang tampil stabil sebenarnya cendet Ra Pindah (2, 1), dan cendet Fortuner (4, 2) dibanding cendet-cendet lain yang hanya juara satu kali pada setiap sesinya.

Selamat dan sukses ya, boss! (86)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *