WCB, Pemersatu Komunitas Cendet di Wonosobo

WCB, Pemersatu Komunitas Cendet di Wonosobo

Para pemain cendet di Wonosobo (dari kiri ke kanan: om Pono, mbak Susie,om Hendra, om Amat, om Andri, om Roni, om Rusda, dan om Pandu)

Gantangan di Wonosobo semakin bergeliat ramai oleh hadirnya komunitas-komunitas yang turut serta hadir setiap ada jadwal gantang, baik Latber, Latpres, maupun lomba. Dan di antara komunitas yang beberapa hari lalu terpantau oleh media Boss Kicau adalah Cendet Wonosobo Bersatu (WCB).

Boss Kicau sempat konfirmasi ke om Pandu Bhaskara, salah seorang penggerak WCB yang melakukan koordinasi antar pemain di Wonosobo, dan berharap suatu saat bisa berkumpul satu titik di sebuah even.

Sebab, menurut om Pandu, banyak pemain yang belum mengetahui kalau sebenarnya kelas cendet sekarang di beberapa titik gantangan, seperti di Anker BC dan Balakosa, semakin ramai peserta.

WCB, Pemersatu Komunitas Cendet di Wonosobo

Kelas cendet di Latber Anker BC yang terus stabil, minimal 15 peserta setiap minggunya

“Ternyata banyak pecinta cendet belum tahu kalau cendet mulai ramai lagi di Wonosobo. Akhirnya gaco cuma dibuat klangenan di rumah. Harapanya bisa ramai lagi paling tidak sama seperti kicauan lain”, tutur om Pandu.

Selama ini, komunitas cendet Wonosobo yang lebih dulu eksis adalah Pikacu BC dan Maestro BC. Om Pandu berharap WCB menjadi wadah pemersatu komunitas-komunitas cendet yang sebelumnya itu, sehingga secara intensif bisa saling silaturahmi, membangun komunikasi yang efektif, demi membangkitkan kembali kelas cendet.

Kelas cendet di Wonosobo pernah berada di puncak kejayaan pada tahun 2000-an awal hingga 2008, yang selalu dipadati oleh peserta.

WCB, Pemersatu Komunitas Cendet di Wonosobo

Komunitas cendet Pikacu BC di Piala Raja 2018

Karena itu, om Pandu berusaha menghimpun kembali para pemain, seperti di daerah Dieng, yang potensinya ternyata prospektif.

“Sudah lama aku dengar kalau di daerah Dieng dan sekitarnya banyak pemain bahkan petani cendet. Terus aku ada inisiatif kalau dibuat group WA untuk mendongkrak semangat pemain-pemain cendet yang vakum . Dan Alhamdulillah, insya Allah siap gabung dan meramaikan kembali kelas cendet di Wonosobo”, imbuh om Pandu.

Keinginan untuk menyatukan komunitas cendet ke dalam satu wadah WCB ini menurut om Pandu juga telah dikonsultasikan, serta mendapat restu dari pemain senior, seperti om Rusda, om Boby, om Widi, dan lain-lain.

Semoga cita-cita itu terwujud, dan kelas cendet di Wonosobo semakin josgandos ya boss. (86)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *